Tanda-Tanda Awal Terkena Diabetes


Tanda-Tanda Awal Terkena Diabetes
Sahabat tips kesehata alami dikesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu informasi penting tentang tanda-tanda awal terkena penyakit diabetes yang mungkin pernah anda alami sebelum nya tanapa anda pernah ketahui bahwa tanda tersebut merupakan tanda dari diabetes.Seperti yang kita sudah tahu semua bahwa penyakit diabetes merupakan suatu penyakit yang mungkin dapat menyerang siapa saja dan kapan saja ,tentu hal ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan baik itu secara langsung maupun tidak.Berikut ini beberapa tanda-tanda awal dari terserang diabetes secara umum seperti dilansir dari diabeteslibrary, adalah:
  • Sering Buang Air Kecil
Buang air kecil akan menjadi sering jika terlalu banyak glukosa dalam darah. Jika insulin tidak ada atau sedikit maka ginjal tidak bisa menyaring glukosa untuk kembali ke darah. Lalu ginjal akan menarik tambahan air dari darah untuk menghancurkan glukosa. Hal ini membuat kandung kemih penuh dan orang jadi sering pipis.
  • Sering Merasa Haus
Karena sering buang air kecil, Anda akan menjadi lebih sering haus, karena proses penghancuran glukosa yang sulit maka air di dalam darah tersedot untuk menghancurkannya. Sehingga seseorang perlu minum lebih banyak untuk menggantikan air yang hilang.
  • Berat Badan Turun Cepat
Pada penderita diabetes tipe 1 (faktor genetik). Pankreas berhenti membuat insulin akibat serangan virus pada sel-sel pankreas atau respons autoimun. Akibatnya tubuh sulit mencari sumber energi karena sel-sel tidak memperoleh glukosa sehingga memecah jaringan otot dan lemak untuk energi sehingga berat badan terus menyusut.Pada penderita diabetes tipe 2 (faktor perubahan gaya hidup), penurunan berat badan terjadi secara bertahap dengan peningkatan resistensi insulin sehingga penurunan berat badan tidak begitu terlihat.
  • Merasa Lemah Dan Gampang Kelelahan
Karena produksi glukosa terhambat sehingga sel-sel makanan dari glukosa yang harusnya didistribusikan ke semua sel tubuh untuk membuat energi jadi tidak berjalan. Karena sel energi tidak mendapat asupan sehingga orang akan merasa cepat lelah.
  • Kesemutan Di Kaki Dan Tangan
Gejala ini disebut neuropati. Terjadi secara bertahap karena glukosa dalam darah tinggi dan merusak sistem saraf. Orang-orang sering tidak menyadari bahwa itu salah satu pertanda. Kondisi gula darah tinggi kemungkinan telah terjadi beberapa tahun sebelum diagnosa. Kerusakan saraf dapat menyebar tanpa diketahui.
  • Penglihatan Semakin Lemah
Tingkat penglihatan Anda akan mulai tidak jelas. Hal ini karena adanya tingkatan pada glukosa semakin bertambah. Glukosa tersebut akan banyak di sekitar lensa mata, dan membuat mata Anda sering tidak fokus.
  • Sering Mengalami Infeksi Vagina dan Saluran Kemih
Seringnya mengalami peningkatan glukosa yang berlebihan, dan anda lebih sering mengalami infeksi khususnya pada vagina dan saluran kandung kemih, bisa jadi ini adalah gejala diabetes.
  • Kaki Mati Rasa Saat Ditusuk Jarum
Indikasi lain diabetes seperti adanya penurunan fungsi saraf yang membuat anda tidak sakit saat tertusuk jarum atau sering kesemutan. Waspada gejala ini, karena mungkin anda menderita penyakit Diabetes.
  • Perubahan Warna Kulit
Bintik-bintik hitam akan terlihat dalam kulit anda. Biasanya akan terlihat di bagian leher dan menjadi salah satu gejala awal diabetes. Tubuh menghasilkan insulin dan meningkatkan banyak pigmen, sehingga beberapa bagian kulit menjadi lebih gelap.

Itulah beberapa tanda awal terkena diabetes , bagi anda yang sudah atau pun belum pernah mengalami tanda-tanda seperti diatas diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola makan agr sistem kekebalan tubuh menjadi kuat,sehingga segala penyakit tidak akan mudah masuk ke dalam tubuh.Selin itu kami juga memiliki rekomendasi untuk anda penderita diabetes cara alami menyembuhkan diabetes dengan mengonsumsi obat herbal alami,yaitu Obat Diabetes Herbal Jelly Gamat Gold-G.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang Obat Diabetes Jelly Gamat Gold-G Klik Link Dibawah Ini !!!

Baca Selengkap Nya Disini !!!

Sekian Informasi Kesehatan Untuk Kali Ini Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua


Artikel Menarik Lainnya :

5 Bahaya Akibat Penggunaan Earphone


Saat ini teknologi memang semakin berkembang dan memberikan banyak kenyamanan bagi manusia. Namun terkadang, teknologi juga bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Salah satunya adalah penggunaan earphone atau headphone yang terlalu sering.

Teknologi earphone tentunya sudah digunakan oleh banyak orang saat ini. Earphone membantu orang mendengarkan musik di manapun mereka mau. Jika Anda termasuk yang suka menggunakan earphone, sebaiknya waspadai beberapa masalah kesehatan yang bisa ditimbulkannya, seperti dilansir oleh Health Site (22/01) berikut ini :

1.Kehilangan Pendengaran

Ketika menggunakan earphone, suara yang keluar akan langsung mengenai gendang telinga. Suara ini seharusnya tidak melebihi 90 desibel. Volume suara di atas batasan tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada pendengaran.
Idealnya seseorang tidak menggunakan earphone lebih dari 15 menit. Menggunakannya terlalu lama bisa menyebabkan kerusakan gendang telinga dan lebih parah lagi adalah kehilangan pendengaran. Jika Anda sering menggunakan earphone, sebaiknya lepas setiap 15 menit sekali dan istirahatkan telinga Anda.

2.Infeksi Telinga

Apakah Anda suka menggunakan earphone secara bergantian dengan pasangan, keluarga, atau teman? Jika iya, hentikan kebiasaan itu sekarang. Berbagi penggunaan earphone tidak higienis dan tidak menyehatkan.

Ada kemungkinan yang sangat tinggi Anda akan mengalami infeksi jika sering bergantian earphone dengan orang lain. Ini karena bakteri pada telinga mereka akan berpindah ke telinga Anda dan menyebabkan infeksi.

3.Penyumbatan Saluran Udara

Ada banyak perusahaan yang memproduksi earphone dengan desain sebaik mungkin hingga tak memungkinkan suara keluar dari telinga. Ini akan terasa menyenangkan dan canggih bagi pengguna, namun juga bisa berbahaya untuk kesehatan.

Penggunaan earphone yang terlalu kecil dan menutupi telinga sepenuhnya akan menyumbat jalannya udara ke telinga. Ini bisa menyebabkan infeksi telinga, menumpuknya kotoran telinga, hingga akhirnya menyebabkan Anda kehilangan pendengaran.

4.Sakit Telinga

Penelitian mengungkap bahwa orang yang sering menggunakan earphone dan headphone cenderung lebih sering mengalami rasa sakit pada telinga mereka. Mereka juga lebih sering memeriksakan diri ke dokter karena masalah pada telinga.

Selain itu, tak hanya sakit p[ada telinga, terlalu sering menggunakan earphone juga menyebabkan beberapa masalah seperti sering mendengar suara aneh pada telinga, mengalami mati rasa pada telinga, dan lainnya.

5.Efek Pada Otak

Earphone dan headphone memproduksi gelombang elektromagnetik yang bisa berbahaya untuk otak manusia. Meski belum ada penelitian yang bisa membuktikan efek pasti dari earphone dan headphone pada otak, namun penelitian telah mengungkap bahwa orang yang terlalu sering menggunakan earphone dan headphone lebih rentan terkena masalah dengan otak mereka.

Itulah mungkin beberapa efek dari terlalu sering menggunakan earphone.Untuk itu bagi anda yang sering menggunakan earphone diharapkan untuk mengurangi aktivitas dengan menggunmakan earphone.Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.


Sumber : Merdeka.com


Artikel Menarik Lainnya :

Cari Blog Ini

Popular Posts

Google+ Followers

Diberdayakan oleh Blogger.