Manfaat Dari Ular Kobra Bagi Kesehatan


Manfaat ular kobra bagi kesehatan Sahabat Tips Kesehatan kali ini sayah akan membahas tentang manfaat dari ular cobra bagi kesehatanmungkin mendengar nya saja merasa ngeri dan takut,akan tetapi di balik itu semau ternyata terdapat kandungan yang sangat luar biasa bgai kesehatan tubuh,anda penasaran ? mari kita simak langsung penjelasan nya berikut ini .

Ular kobra merupakan salah satu jenis ular yang paling ditakuti karena bisanya yang sangat beracun. Secara umum, terdapat 2 jenis racun di dalam bisa ular, yaitu neurotoksin dan hemotoksin. Neurotoksin merupakan jenis racun yang dapat melumpuhkan sistem pernapasan dan merusak otak. Sementara itu, hemotoksin merupakan jenis racun yang dapat menghancurkan sel-sel darah sehingga terbentuk bekuan darah yang dapat menyebabkan kematian.

Khasiat Bisa Ular Kobra Bagi Kesehatan

~ Membantu Menyembuhkan Kanker
Pada bisa ular terdapat sekitar 20 jenis enzim yang berbeda-beda tergantung pada jenis ularnya. Walaupun berbahaya, bila digunakan dalam dosis yang tepat enzim-enzim dapat digunakan bagi kepentingan manusia.

Salah satu contoh enzim yang terdapat di dalam bisa ular adalah proteinase. Proteinase dapat menyebabkan kematian jaringan kulit dan otot dalam waktu singkat. Akan tetapi, berdasarkan sebuah penelitian di Australia, pada dosis yang sesuai, enzim ini (proteinase) dapat menyembuhkan kanker.

~ Mencegah Terjadinya Serangan Jantung dan Stroke
Salah satu enzim lainnya yang juga terdapat dalam bisa ular adalah enzim kolinesterase. Enzim ini sebenarnya berfungsi untuk menyerang sistem saraf dan membuat otot-otot di tubuh mangsa menjadi lemah. Akan tetapi, pada dosis tertentu enzim ini dapat digunakan untuk mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke.

Manfaat Empedu Ular Kobra Bagi Kesehatan

Selain berbagai enzim yang terdapat pada bisanya, organ tubuh ular pun diduga dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Walaupun demikian, belum ada penelitian mengenai berbagai manfaat dari organ-organ ular untuk mengatasi berbagai penyakit.

Salah satu jenis organ ular yang sering digunakan sebagai obat adalah empedu ular. Empedu ular ini sebenarnya merupakan kumpulan racun dalam bisa ular yang telah dibekukan.Berbagai manfaat empedu ular bagi kesehatan adalah:

•  Menurunkan demam
•  Membuat kulit tampak lebih indah
•  Meningkatkan fungsi paru
•  Menjaga kesehatan jantung

Manfaat lainnya dari empedu ular adalah untuk membuat tubuh anda kebal terhadap bisa ular kobra itu sendiri. Saat anda mengkonsumsi empedu ular kobra, maka tubuh anda pun akan membentuk suatu antibodi terhadap empedu ular ini sehingga anda pun kebal terhadap bisanya.

Manfaat Darah Ular Kobra Bagi Kesehatan

Tidak hanya penuh nutrisi, darah ular kobra diduga juga dapat meningkatkan stamina tubuh terutama bagi kaum pria yang ingin selalu power full setiap saat ,serta dapat menjadikan antibodi alami yang sangat kuat.

Nah sobat tips kesehatan , sekarang kita tahu akan manfaat besar yang terkandung dalam ular kobra yang tanpa kita sadari seekor ular yang menakutkan tetapi di dalam nya terdapat manfaat yang sangat luar biasa hebat nya . Semoga informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat untuk kita semua.

Info Dan Artikel Menarik Lainnya Di :
~ Awaludin Herbal 

1 komentar:

Cari Blog Ini

Popular Posts



Diberdayakan oleh Blogger.