Tanda-Tanda Awal Terkena Diabetes


Tanda-Tanda Awal Terkena Diabetes
Sahabat tips kesehata alami dikesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu informasi penting tentang tanda-tanda awal terkena penyakit diabetes yang mungkin pernah anda alami sebelum nya tanapa anda pernah ketahui bahwa tanda tersebut merupakan tanda dari diabetes.Seperti yang kita sudah tahu semua bahwa penyakit diabetes merupakan suatu penyakit yang mungkin dapat menyerang siapa saja dan kapan saja ,tentu hal ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan baik itu secara langsung maupun tidak.Berikut ini beberapa tanda-tanda awal dari terserang diabetes secara umum seperti dilansir dari diabeteslibrary, adalah:
  • Sering Buang Air Kecil
Buang air kecil akan menjadi sering jika terlalu banyak glukosa dalam darah. Jika insulin tidak ada atau sedikit maka ginjal tidak bisa menyaring glukosa untuk kembali ke darah. Lalu ginjal akan menarik tambahan air dari darah untuk menghancurkan glukosa. Hal ini membuat kandung kemih penuh dan orang jadi sering pipis.
  • Sering Merasa Haus
Karena sering buang air kecil, Anda akan menjadi lebih sering haus, karena proses penghancuran glukosa yang sulit maka air di dalam darah tersedot untuk menghancurkannya. Sehingga seseorang perlu minum lebih banyak untuk menggantikan air yang hilang.
  • Berat Badan Turun Cepat
Pada penderita diabetes tipe 1 (faktor genetik). Pankreas berhenti membuat insulin akibat serangan virus pada sel-sel pankreas atau respons autoimun. Akibatnya tubuh sulit mencari sumber energi karena sel-sel tidak memperoleh glukosa sehingga memecah jaringan otot dan lemak untuk energi sehingga berat badan terus menyusut.Pada penderita diabetes tipe 2 (faktor perubahan gaya hidup), penurunan berat badan terjadi secara bertahap dengan peningkatan resistensi insulin sehingga penurunan berat badan tidak begitu terlihat.
  • Merasa Lemah Dan Gampang Kelelahan
Karena produksi glukosa terhambat sehingga sel-sel makanan dari glukosa yang harusnya didistribusikan ke semua sel tubuh untuk membuat energi jadi tidak berjalan. Karena sel energi tidak mendapat asupan sehingga orang akan merasa cepat lelah.
  • Kesemutan Di Kaki Dan Tangan
Gejala ini disebut neuropati. Terjadi secara bertahap karena glukosa dalam darah tinggi dan merusak sistem saraf. Orang-orang sering tidak menyadari bahwa itu salah satu pertanda. Kondisi gula darah tinggi kemungkinan telah terjadi beberapa tahun sebelum diagnosa. Kerusakan saraf dapat menyebar tanpa diketahui.
  • Penglihatan Semakin Lemah
Tingkat penglihatan Anda akan mulai tidak jelas. Hal ini karena adanya tingkatan pada glukosa semakin bertambah. Glukosa tersebut akan banyak di sekitar lensa mata, dan membuat mata Anda sering tidak fokus.
  • Sering Mengalami Infeksi Vagina dan Saluran Kemih
Seringnya mengalami peningkatan glukosa yang berlebihan, dan anda lebih sering mengalami infeksi khususnya pada vagina dan saluran kandung kemih, bisa jadi ini adalah gejala diabetes.
  • Kaki Mati Rasa Saat Ditusuk Jarum
Indikasi lain diabetes seperti adanya penurunan fungsi saraf yang membuat anda tidak sakit saat tertusuk jarum atau sering kesemutan. Waspada gejala ini, karena mungkin anda menderita penyakit Diabetes.
  • Perubahan Warna Kulit
Bintik-bintik hitam akan terlihat dalam kulit anda. Biasanya akan terlihat di bagian leher dan menjadi salah satu gejala awal diabetes. Tubuh menghasilkan insulin dan meningkatkan banyak pigmen, sehingga beberapa bagian kulit menjadi lebih gelap.

Itulah beberapa tanda awal terkena diabetes , bagi anda yang sudah atau pun belum pernah mengalami tanda-tanda seperti diatas diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola makan agr sistem kekebalan tubuh menjadi kuat,sehingga segala penyakit tidak akan mudah masuk ke dalam tubuh.Selin itu kami juga memiliki rekomendasi untuk anda penderita diabetes cara alami menyembuhkan diabetes dengan mengonsumsi obat herbal alami,yaitu Obat Diabetes Herbal Jelly Gamat Gold-G.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang Obat Diabetes Jelly Gamat Gold-G Klik Link Dibawah Ini !!!

Baca Selengkap Nya Disini !!!

Sekian Informasi Kesehatan Untuk Kali Ini Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua


Artikel Menarik Lainnya :

0 komentar:

Cari Blog Ini

Popular Posts



Diberdayakan oleh Blogger.