Khasiat Sarang Semut Untuk Kesehatan

 

Khasiat Sarang Semut Untuk Kesehatan Sahabat tips kesehatan kembali lagi hari ini saya akan menginformasikan kepada anda tentang khasiat sarang semut bagi kesehatan,mungkin untuk yang pertama kali mendengar namanya saja pasti akan langsung membayangkan nya,namun hal ini mungkin terdengar aneh karena selama ini yang kita tahu hanya semutnya. Sarang semut sebenarnya bukan rumah semut, tetapi merupakan semacam tumbuhan epifit yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia.
 
Sarang semut memang belum begitu banyak dijumpai populasinya sehingga wajar jika manfaat sarang semut belum umum diketahui orang , dan berikut ini beberapa khasiat sarang semut untuk kesehatan :
  • Mencegah Kanker
Kemampuan sarang semut untuk melawan kanker ini diduga karena sarang semut mengandung flavonoid yang mampu melawan sel kanker. Flavonoid ini bekerja dengan melakukan membunuh karsinogen, menghambat siklus sel, diferensiasi, dan induksi apoptosis, inhibisi, anti proliferasi, dan pembalikan resistensi multi obat.
  • Mengatasi Jantung Koroner
Walaupun mekanisme penyembuhan penyakit jantung koroner dengan sarang semut masih belum jelas. Namun kemampuan sarang semut untuk mengobati berbagai macam gangguan jantung ada hubungannya dengan kandungan multi mineral dalam sarang semut, khususnya kalium dan kalsium
  • Mengatasi Stroke
Sarang semut bermanfaat untuk mengatasi penyakit stroke baik stroke ringan maupun berat. Khasiat ini bisa diperoleh karena sarang semut mengandung multi mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.
  • Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi)
Sarang semut memiliki kandungan flavonoid yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah di dalam pembuluh darah sehingga jika seseorang mengkonsumsi sarang semut secara teratur, pasti tekanan darah darah tinggi bisa diatasi. Selain itu sarang semut ini juga akan menormalkan tekanan darah.Slain itu juga mengandung senyawa Tokoferol yang dapat mengencerkan darah sehingga tekanan darah tinggi dan penggumpalan darah bisa di atasi.
  • Mengatasi Diabetes Melitus
Khasiat sarang semut untuk mengatasi diabetes karena sarang semut berperan penting dalam mengembalikan fungsi organ tubuh, terutama pancreas sehingga mampu memproduksi hormone insulin lagi. Jika kebutuhan hormone insulin di dalam tubuh bisa terpenuhi, maka gula darah di dalam tubuh juga bisa diolah menjadi zat yang dapat diserap oleh tubuh.
  • Mengatasi Ambeien
Sarang semut mengandung tannin dan flavonoid yang tinggi. Dalam beberapa penelitian kedua senyawa ini memang sudah terbukti mampu menyembuhkan ambeien.
  • Mengatasi Migrain
Kandungan mineral dan flavonoid dalam sarang semut ini juga bisa bermanfaat untuk mengobati sakit kepala sebelah. Mineral yang paling berperan penting untuk menyembuhkan migraine adalah magnesium, natrium, dan kalsium.
  • Mengobati Tuberculosis (TBC)
Kandungan flavonoid dalam sarang semut juga berperan penting sebagai antivitus. TBC merupakan penyakit paru-paru yang disebabkan oleh infeksi virus sehingga khasiat sarang semut juga dapat bermanfaat untuk membatu pengobatan TBC.

Nah untuk sekarang anda tidak perlu untuk ragu dalam mengonsumsi sarang semut,karena itu bukan sarang semut namun sebuah tumbuhan yang bentuk nya menyerupai sarang semut , didalam nya terdapat kandungan khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan . Semoga artikel yang saya bagikan kali ini bermanfaat untuk semuanya.


2 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus
  2. Sarang semut memiliki kandungan flavonoid yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah di dalam pembuluh darah sehingga jika seseorang mengkonsumsi sarang semut secara teratur, Beautiful Antique Tribal Ear Rings , gold head pieces , small jewelry box , winter shawl pasti tekanan darah darah tinggi bisa diatasi. Selain itu sarang semut ini juga akan menormalkan tekanan darah.Slain itu juga mengandung senyawa Tokoferol yang dapat mengencerkan darah sehingga tekanan darah tinggi dan penggumpalan darah bisa di atasi.

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Popular Posts



Diberdayakan oleh Blogger.