Manfat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat buah naga untuk kesehatan Sahabat tips kesehatan dikesempatan kali ini kita membahas kandungan dari buah naga untuk kesehatan.Mungkin kita sering mendengar buah yang satu ini ,namun belum mengetahui kandungan khasiat didalam nya ? dan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai buah naga dan apa saja kandungan khasiat di dalam nya untuk kesehatan tubuh kita.Maka tidak perlu untuk berlama-lama lagi ,kita simak ulasan nya di bawah ini.

Berikut Adalah Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Yaitu:
  • Mencegah Kanker
Antioksidan yang terkandung dalam buah naga mampu mencegah penyakit kanker. Caranya ambilah 500 grm buah naga, kemudian diblender sampai halus dan minumlah setiap hari.
  • Menjaga Kesehatan jantung
Selain berolahraga mengonsumsi buah naga juga membantu menjaga kesehatan jantung kita. Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga mampu menjaga kesehatan jantung kita.
  • Mencegah Diabetes Melitus
Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan berlebihan bisa berakibat terkena diabetes melitus. Maka dari itu, untuk menjaga terkena penyakit tersebut selain mengatur hidup sehat dan pola makan usahakan mengonsumsi buah naga. Karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah naga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin c tersebut mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Buah naga juga sangat baik dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan.
  • Merawat Kesehatan Kulit
Caranya ambil satu buah naga dan kupas kulitnya, haluskan. Lalu buah naga yang telah diblender dimasukkan kedalam gelas dan ambil airnya dengan sendok usapkan pada wajah. Lakukan secara teratur setiap hari.
  • Menetralkan Racun
Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin akan mampu menetralkan racun dalam tubuh seperti merkuri, arsen, dan lain-lain, yang membahayakan kesehatan.
  • Merawat Kesehatan Mata
Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
  • Menghambat Penuaan Dini
Selain buah apel, ternyata buah naga juga mampu menjaga proses penuaan dini. Karena didalam buah naga terkandung antioksidan yang berfungsi untuk menghambat penuaan dini.
  • Memperkuat Tulang dan Gigi
Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah naga dapat memperkuat tulang dan gigi. Konsumsilah buah naga tersebut secara teratur setiap hari.
  • Menurunkan Kadar Kolesterol
Buah naga juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Kandungan vitamin B3 yang ada dalam buah naga diyakini merupakan zat yang mampu menurunkan kadarkolesterol tersebut. Konsumsilah buah naga secara teratur agar mendapatkan hasil yang diinginkan.
  • Penambah Nafsu makan
Jika anda merupakan salah satu yang nafsu makannya kurang cobalah mengonsumsi buah naga. Kandungan vitamin B1 dan vitamin B2 yang ada dalam buah naga mampu meningkatkan nafsu makan.
  • Obat Asma
Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin dan teratur mampu mengobati masalah asma. Sebab dalam buah naga terkandung zat yang mampu menurunkan asma.

Itulah beberapa manfaat dari buah naga untuk kesehatan tubuh kita secara alami, walaupun buah yang satu ini terbilang harganya lumayan cukup mahal dan susah untuk mendapatkan nya namun sangat luarbiasa sekali manfaat yang ada di dalam nya dan ini akan sangat berguna sekali untuk kita konsumsi sebagai makanan kesehatan yang menyehatkan.Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat untuk kita semua .




Artikel Menarik Lainnya :

1 komentar:

  1. Buah naga juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. cotton satin bed sheets , light comforter , gul ahmed sale 2018 bed sheets , fancy silk bed sheets , king size duvet size , single razai , sofa set ke cover , velvet fitted sheet Kandungan vitamin B3 yang ada dalam buah naga diyakini merupakan zat yang mampu menurunkan kadarkolesterol tersebut. Konsumsilah buah naga secara teratur agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Popular Posts



Diberdayakan oleh Blogger.